Monday, September 9, 2013

Facebook Menambahkan Kategori Professional Skill Untuk Pencari Kerja - ( 8U51N355 )

Facebook telah melakukan gerakan diam-diam untuk bersaing dengan situs seperti LinkedIn yaitu dengan fitur untuk menambahkan “keterampilan profesional” atau professional skill untuk profil penggunanya.

Tampaknya Facebook telah diam-diam meluncurkan fitur ini beberapa waktu minggu lalu.

Kategori baru akan muncul dalam pilihan profil Facebook di section ”About ” di bawah Work and Education. Ada tombol kecil yang jika di-klik akan menampilkan form dan otomatis menuju ke halaman profesional skill yang telah di input user.

proskllsscrnsht1

Ketika pengguna mengklik salah satu profesional skill terkait, mereka akan dibawa ke halaman baru yang menunjukkan daftar teman-teman yang dimiliki dan memiliki minat yang sama dengan skill yang terkait, grup, related pages, dan daftar user facebook (yang bukan teman) yang mungkin Anda tahu dan telah menyatakan minat dalam profesional skill yang Anda input sebelumnya.

Nantinya, mungkin facebook ingin menggunakan fitur ini untuk para pencari kerja. Caranya mungkin saja dengan melakukan tagging skill yang diinginkan dan melihat profile-profile yang ditampilkan facebook.

Sumber : Mashable



YOUR COMMENT

Recent Articles