Saturday, September 7, 2013

Toko Buku Gramedia Berkonsep Mal Segara Dibuka di Palembang - ( 8U51N355 )

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahun depan PT Gramedia Asri Media akan membuka toko buku pertama di Indonesia yang berkonsep mal, di Palembang, Sumatera Selatan.

Dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi, gedung tiga lantai yang akan dinamai Gramedia World, tak hanya terdiri dari toko buku, tapi termasuk supermarket dan sejumlah restoran.

“Ini adalah bagian dari konsep baru kami, Gramedia Multiformat. Konsepnya lebih ke ritel. Kami melihat bisnis ritel sedang berkembang. Jadi, kami ingin mengambil peluang itu,” ujar Direktur Utama PT Gramedia Asri Media Yakobus Priyo Utomo, saat ditemui Tribunnews.com usai acara ‘Lebih Dekat dengan Gramedia’, di Toko Buku Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2013).

Palembang dipilih karena daya belanja masyarakatnya cukup baik. Selanjutnya, Gramedia World juga akan dibuka di beberapa kota besar di Indonesia.

Yakobus menuturkan, ada tiga produk toko buku di Gramedia World. Satu toko buku reguler, sementara dua lainnya adalah dua toko buku berkonsep baru, yaitu Gramedia Kids dan Teeny Teensy. Sebelumnya, Gramedia Kids telah dibuka di Mal Ciputra Cibubur.

“Gramedia Kids, dengan konsep belajar sambil bermainnya, menyasar konsumen anak kecil. Selain buku, Gramedia Kids juga menjual mainan. Sementara Teeny Teensy lebih ke remaja,” ungkapnya.

Untuk restoran, Yakobus menyebut pihaknya sudah mendapatkan persetujuan lisensi dengan beberapa restoran dari Jepang dan Amerika Serikat. Namun, dia belum dapat menyebutkan nama restorannya. Soal nilai investasi, Yakobus juga belum bisa menyebutnya.

“Harga material naik karena nilai dolar menguat, jadi kami harus menghitung ulang,” ucap Yakobus. (*)

Baca Juga:

Gelar Hari Pelanggan, Direksi Gramedia Layani Langsung Pelanggan

Bisnis Sengman, Dari Dagang Lontong, Judi, hingga Hotel

Buruh Cabuli Bocah 8 Tahun Saat di Atas Kapal Feri



YOUR COMMENT

Recent Articles