Friday, September 13, 2013

Kementerian BUMN Apresiasi Pelindo Tingkatkan Laba - ( 8U51N355 )

Medan (Antara) – Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Imam Apriyanto Putro mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Pelindo I sejak beberapa tahun terakhir yang bisa meningkatkan pertumbuhan laba.

“Diharapkan seluruh manajemen dan karyawan Pelindo I mampu bekerjasama dalam meningkatkan pertumbuhan perusahaan lebih baik lagi,” katanya di Medan, Jumat.

Hal tersebut disampaikannya pada Rapat Kerja Manajemen PT Pelabuhan Indonesia I 2014. Rapat kerja tersebut bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) 2014 yang memuat program kerja manajemen.

Pertumbuhan laba Pelindo I yang terus menanjak dari tahun ke tahun, menurut Imam, akan mampu menjadi salah satu perusahaan yang dapat menyumbangkan deviden terbesar kepada Negara.

Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana dalam sambutannya mengajak seluruh manajemen Pelindo I saling bekerjasama, antusias, dan inisiatif pada Penyusunan RKAP 2014.

Untuk menyusun kebijakan dan strategi dalam menuju momentum pertumbuhan perusahaan harus diwujudkan melalui transformasi korporat dengan cara pengelolaan bisnis yang tidak biasa.

Selain itu, Bambang juga menekankan akan pemanfaatan dan mengoptimalkan penggunaaan Teknologi Informasi yang sangat berpengaruh bagi kemajuan perusahaan.

Ia menjelaskan transformasi korporat yang akan dilakukan Pelindo I terbagi dalam 3 (tiga) pilar program Transformasi, yaitu melalui Transformasi SDM dengan adanya pengelolaan SDM yang lebih baik dan Profesional selaras dengan strategi perusahaan.

Kemudian Transformasi Budaya perusahaan, di mana penanaman budaya perusahaan yang kuat akan berpengaruh pada laju pencapaian kesuksesan perusahaan.

Terakhir adalah Transformasi Bisnis, dimana perusahaan akan melakukan intensifikasi (mengembangkan/mengoptimalkan bisnis yang ada) dan ekstensifikasi (memperluas bisnis), optimalisasi asset dan percepatan pembentukan anak perusahaan.

Bambang menambahkan, momentum pertumbuhan perusahaan yang dimulai Tahun 2014 akan ditandai dengan rencana pengembangan bisnis yang akan dituangkan didalam RKAP 2014 nantinya antara lain adalah Perluasan Terminal Peti Kemas BICT Tahap II.

Memulai pembangunan Terminal Petikemas Kuala Tanjung, pembangunan Tanki Timbun Terminal CPO di Kuala Tanjung dan mendirikan anak perusahaan PT Prima Nusantara Logistik untuk menjalankan bisnis logistik.

“Pelindo I juga akan membentuk anak perusahaan lainnya seperti Unit Galangan Kapal, Terminal CPO Kuala Tanjung, Property Development dan Terminal Peti Kemas Dumai,” kata Bambang. (ar)



YOUR COMMENT

Recent Articles